Tiga Penyebab, Tiga Akibat

rehab 2

WASPADA: Ketua IPWL Bahrul Maghfiroh, Agyl Syahriar memberi arahan kepada para siswa/ i SMA Bahrul Maghfiroh, SMK 9, dan SMK 13 terkait pencegahan narkoba oleh saat pelatihan, Minggu (21/2/16).

Tiga penyebab pecandu narkoba: 1. Waktu yang salah, 2. Tempat yang salah, dan 3. Teman yang salah. Itulah yang disampaikan oleh ketua IPWL Bahrul Maghfiroh, Agyl Syahriar saat pelatihan penanggulan narkoba pada siswa-siswi SMA Bahrul Maghfiroh, SMK 9 dan SMK 13 malang di gedung serba guna IPWL Bahrul Maghfiroh, Minggu (21/2/16).

Pada kesempatan itu, pria yang kerap disapa Agyl itu menceritakan kepada mereka tentang salah satu korban narkoba yang digiring oleh orang tuanya menuju IPWL BM untuk menyembuhkan penyakit narkoba yang dialaminya. Agyl menuturkan banyaknya orang menyesal setelah mereka/ keluarganya terjerumus narkoba. Mengapa demikian? Karena tidak adanya pelatihan pencegahan narkoba seperti yang saat ini tengah digalakan oleh IPWL Bahrul Maghfiroh.

“Bersyukur kalian memperoleh pelajaran pelatihan semacam ini. Karena di era 70-90 an banyak para remaja terjerat narkoba karena tidak adanya fasilitas semacam ini.” Ucapnya kepada sejumlah 60 siswa-siswi SMK dan SMA.

Bahkan, tak hanya diberi pengetahuan sebab-sebab seseorang terjerat narkoba, mereka juga sering diingatkan dengan tiga akibat yang tidak bisa dihindari bagi mereka penyandang narkoba, yakni: 1. Institusi, 2. Penjara, dan 3. Kematian. Dengan dua penekanan ini (sebab & akibat) maka diharapkan menjadi efek jera bagi mereka untuk jangan mendekati lebih-lebih mengkonsumsi narkoba.

Dalam pelatihan ini, sungguh mereka Isiswa/siswi) sangat beruntung sekali . Pasalnya, selain bisa mendapat pelajaran baru mengenai narkoba, mereka juga nantinya akan diangkat menjadi SATGAS penanggulan narkoba bila serius dan konsisten dalam pelatihan ini yang mana program ini bekerjasama dengan BNN Kota Batu. Perlunya pendidikan ini dipacu akibat banyaknya korban narkoba saat ini terutama dikota Malang. “Bayangkan! saking banyaknya korban narkoba, sampai-sampai sudah bisa masuk BNN setelah tiga bulan dari pendaftaran.” Tandasnya.

 

Book your tickets