Bentengi Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

ipwl 3

PESAN: Gus Luqman Al Karim berpesan agar menjauhi narkoba, karena dapat merusak masa depan pemuda.

Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Bahrul Maghfiroh yang bulan lalu baru diresmikann oleh kementrian sosial, kini menggelar pelatihan pencegahan narkoba untuk masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung kemarin, Minggu (7/2), dinarasumberi oleh kepala Dinas pendidikan, Dra. Zubaidah MM. dan diikuti oleh sejumlah 50 siswa dari SMK 3 Malang dan SMA Bahrul Maghfiroh.

Pengasuh IPWL Bahrul Maghfiroh, Gus Luqman Al Karim berpesan kepada seluruh peserta agar menghindar dari narkoba karena menimbulkan dampak negative bagi mereka para pecandu narkoba “Jauhilah segala bentuk narkoba, karena barang terlarang tersebut dapat merusak masa depan bangsa.” Tuturnya kepada para peserta yang notabenya para siswa SLTA.

ipwl 4

WASPADA: Dra. Zubaidah MM. selaku kepala dinas pendidikan Kota Malang, mencemaskan generasi muda khususnya remaja SLTA teracuni narkoba.

Program pelatihan yang akan berlangsung rutin setiap seminggu sekali ini, bekerja sama dengan dinas pendidikan Kota Malang. Meskipun program ini dibuka untuk umum, namun diprioritaskan bagi anak-anak yang masih remaja yakni siswa SLTA “Saya tekankan para peserta diambil dari berbagai siswa SLTA di Kota Malang, karena kondisi mereka rentan sekali terkena narkoba.” terang Zubaidah seusai acara.

Tak ingin generasi muda teracuni dengan narkoba, ketua IPWL Bahrul Maghfiroh, Agyl Syahriar menjelaskan bentuk-bentuk narkoba dan jenis-jenis kata gori side effect akibat dari tiap-tiap jenis narkoba yang sejatinya sangat berbahaya bagi manusia dan harus dihindari.

Ia menuturkan bahwa ada empat side effect yang sangat mengerikan setelah menyandang narkoba yaitu: 1. Downers. Katagori ini menyebabkan badan menjadi lemas, mengantuk, dan teler. Adapun jenis narkobanya adalah heroin, morfin, calium dll. 2. Appers. Menyebabkan pecandu terus terjaga (bisa sampai 3 hari tidak bisa tidur). 3. All Arounders. Menyebabkan imajinasi tingggi, dan hausinasi. Efek ini terdapat dari jenis ganja, LSD, Magic mushroom dll. 4. Barbiturate. Menyebabkan seseorang menjadi gila. Efek ini terdapat dalam jenis pilkoplo.

Book your tickets