Konsisten Ikhlas dalam Berbuat Kebaikan

bahrulmaghfiroh.com, Beramal dan berbuat baik itu terpicu karena Allah SWT. Kita berusaha untuk meniru Nabi Muhammad SAW dan para ulama agar kita tetap konsisten ikhlas beribadah. Namun kita harus ingat, tanpa pertolongan dari Allah hal tersebut tidak akan terjadi. Usaha-usaha yang kita buat hanya sebagai wujud dari permohonan agar kita dapat beramal kepada-Nya. Dengan meyakini hal tersebut akan menjadikan kita terus memohon dan berusaha sehingga menjadi kebiasaan.

Terkadang manusia itu banyak salah, lupa dan dosa. namun kita harus tetap meminta kepada allah untuk diberikan kekuatan dan dijaga keimanannya. hal itu sangat diperlukan bagi kita semua untuk mendapatkan ridho Allah SWT yang dimana adalah kunci masuk surganya Allah SWT.

Setiap amal kebaikan pasti akan digoda oleh setan. Godaan mereka seperti halnya darah yang mengalir dalam tubuh kita. Karena sangat halusnya mereka menggoda sehingga kita sampai tidak terasa tergoda olehnya. Itulah ujian yang pasti dihadapi oleh para ulama dan hamba-hamba Allah.

Ketika Allah menurunkan manusia di muka bumi, sesungguhnya Dia menyertakan petunjuk untuk mereka. Sehingga manusia hidup di dunia ini tidak dibiarkan begitu saja tanpa bimbingan, atau tanpa perintah dan tanpa larangan. Bahkan Allah menurunkan kitab suci dan mengutus para rasul yang membawa peringatan, penjelasan dan bukti-bukti. Barangsiapa berpaling dari peringatan Allah, maka dia akan menjadi mangsa setan dan dijerumuskan ke dalam kecelakaan abadi. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran (Rabb) Yang Maha Pemurah (Al Qur`an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya” [Az Zukhruf : 36].

Book your tickets