Konsep Kerja Bahrul Maghfiroh Mart

bahrulmaghfiroh.com – Bahrul Maghfiroh Mart atau biasa di sebut BM Mart, Merupakan salah satu Unit usaha Di pondok pesantren Bahrul Mahfiroh. terletak di Jl. Joyo Agung Atas No 2 Kota Malang, yg merupakan kawasan Pondok Pesantren BM. Unit Usaha ini, Resmi berdiri tanggal 9 September 2018, yg waktu itu di resmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu. Khofifah Indarparawangsa.

Seperti usaha ritel lainya, BM mart Menjual barang barang Konsumtif berupa kebutuhan Pokok kemudian Barang² fast moving untuk kebutuhan non pokok, alat tulis dll. BM mart Juga menjadi Shorrom media Pemasaran bagi produk asli beberapa unit usaha yang ada di pesantren.

Selain market Umum yg menjadi target, BM Mart juga berusaha menyediakan kebutuhan para santri. jadi santri seminimal mungkin harus mencari di luar untuk memenuhi kebutuhanya.

Selain itu, sebagai bagian Unit usaha pesantren, dalam hal.perekrutan karyawan, manajemen mengkolaborasikan Santri dan kalangan profesional dalam pengelolaanya. BM Mart, disamping berorientasi Bisnis yg nantinya dapat menjadi bagian support penghasilan Pondok, BM mart juga menjadi media pembelajaran santri untuk pengelolaan bisnis ritel.

Secara Umum, Keberdaan BM mart, dapat membentuk circle yang saling bertautan antara pengurus, santri dan masyarakat umum untuk jangkauan market atau konsumen.

Proses berjalan selama dua tahun BM mart sudah sedemikian berkembang, dan menjadi alternatif masyarakat umum untuk.memenuhi kebutuhan mereka. Kelengkapan barang, Kerahaman Pelayanan, harga yang kompetitif menjadi bentuk jaminan dari manajemen untuk.menjadikan BM mart sebagai Pilihan Utama.

Untuk saat ini sesuai aturan yang di gulirkan Yayasan Bahrul maghfiroh untuk bagi hasilnya adalah.

40% Yayayasan

40% Pengelola

17,5% Saving

2,5 % Zakat.

Dalam setiap bulanya Manajemen berkewajiban untuk membuat Laporan keuangan kepada Yayasan sebagai bentuk akuntabilitas dan transparasi. dua hal itu sangatlah penting sebagai bagian Amanah  yg harus tertanam dalam bisnis apapun terlebih di lingkungan Pesantren.

Note: Laba bersih dari Bm Mart ada dikisaran Rp. 9.000.000 sampai Rp. 15.000.000. seperti yang tertera dalam Lap bulanan ke pada pihak yayasan.

Book your tickets