Berkat Dukungan BMCI, Alhamdulillah Harlah Ke-70 Muslimat NU Berlangsung Lancar

Hari demi hari BMCI membantu dalam proses persiapan Harlah Ke-70 MUSLIMAT NU, alhamdulillah akhirnya acara demi acara dapat berlangsung dengan lancar. Antusias puluhan ribu ibu-ibu Muslimat NU yang membanjiri Stadion Gajayana Malang, tentunya menambah kemeriahan acara yang dihadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Sabtu (26/3/16).

harlah 6

MERIAH : Presiden RI, Joko Widodo (tengah) Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawangsa (kedua dari kiri), Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo (pertama) turut memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti menabuh hadrah bersama ribuan ibu-ibu muslimat NU.

Sebelum acara dimulai,  puluhan ribu Muslimat NU bersama-sama melakukan sholat Dzuhur dan Ashar (Jama’ Taqdim) berjama’ah yang dipimpin oleh KH. Gus Luqmanul Karim. Terlihat pemandangan yang asing dilokasi tersebut. Pasalnya, Stadion yang umumnya hanya penuh dengan suporter sepak bola, kini malah banjir dengan orang-orang yang melaksanakan sholat.

harlah 3

LAUTAN UMAT : Dipimpin oleh Gus Luqman Al Karim, puluhan ribu jama’ah Muslimat NU melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah

harlah 5

TAK HIRAUKAN PANAS : Meskipun sholat dibawah teriknya matahari, namun mereka (Perempuan Muslimat NU) tetap khusyuk dan nyaman.

Seusai sholat dzuhur berjama’ah, barulah memasuki acara awal, ratusan hadrah yang ditabuh oleh santri-santri Bahrul Maghfiroh mengawali dibukanya acara tersebut. Sebagai ungkapan kehormatan, melalui bacaan lagu sholawat “Thola’al Badru ‘Alaina” menyambut datangnya Presiden RI ke lokasi acara.

harlah 1

BERGEMURUH : Ratusan penabuh hadrah yang dipelopori oleh santri-santri Bahrul Maghfiroh, bergemuruhlah Stadion Gajayana seakan genderang peperangan.

Menginjak acara selanjutnya, sambutan-sambutan yang diisi oleh Gubernur Jawa Timur (Pakde Karwo), Menteri Sosial sekaligus Ketua Umum Muslimat NU (Khofifah) dan Presiden RI (Jokowi). Dalam isi pidatonya, Pakde Karwo menyampaikan bahwa Malang adalah Kota strategis untuk perayaaan Harlah ini “Selain Kota Santri, Malang juga Kota Oleh oleh” serunya kepada para peserta harlah.

Sementara, Khofifah mengatakan bahwa dengan Harlah Muslimat NU ini, kedepannya perempuan Muslimat lebih maju lagi, dan lebih semangat dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera. Sedangkan Jokowi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah membantu dalam kesejahteraan Indonesia. Selain itu, ia juga mengapresiasi sosok Khofifah sebagai ketua umum Muslimat NU yang memiliki keperibadian ulet dan gesit dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri sosial.

harlah 7

Seusai sambutan-sambutan, acara diisi dengan deklarasi gerakan anti Narkoba yang dengan pembacaan teks ikrar anti narkoba oleh Khofifah, Ivan Slank beserta pengurus Muslimat NU. Kemudian setelah itu, acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh Muslimat NU.

harlah 9

Kemudian tibalah dipenghujung acara yang diisi do’a oleh KH. Gus Luqman Al Karim. Dalam do’anya, beliau memohon kepada Allah SWT agar menjadikan pemimpin-pemimpin yang tengah berjuang  khususnya demi Indonesia agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakannya. “Ya Allah berilah kesehatan, kekuatan kepada kami, pemimpin kami dalam menciptakan masyarakat yang madani, baldatun thoyyibatun warobbun ghafur”

Book your tickets