BMCI Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016

lebaran-2

SELAMAT LEBARAN : Mewakili  keluarga besar Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Gus Luqman Al Karim mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, sebulan penuh umat islam berpuasa Ramadhan, kinilah saatnya kita raih kemenangan dihari yang fitrah. Seperti biasa, setiap tahun pondok pesantren Bahrul Maghfiroh merayakan hari raya Idul Fitri dengan suasana yang sangat mengharukan. Terbukti, cahaya kegembiraan terpancar diwajah para santri dan pengasuh Pondok pesantren Bahrul Maghfiroh. Selain mereka (santri) senang sekali karena waktunya untuk berkumpul keluarga dirumah, merekapun antusias saat menanti-nanti ucapan selamat dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Gus Luqman Al-Karim yang diadakan di Aula Pondok Pesantren bahrul maghfiroh Malang, Rabu (6/7/2016).

Seusai sholat subuh, para santri sudah mulai berdatangan mengisi shaf-shaf. Gema bacaan takbir, tahlil dan tahmid dibacakan oleh mereka hingga tiba waktunya pada pukul 08.00 WIB, dan akhirnya ruangan sudah penuh dan acara sholat Idul Fitri dimulai. Dengan khidmat, mereka mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Muhammad. Kemudian beranjaklah pada sesi ucapan selamat dan pesan-pesan yang setiap tahunnya disampaikan langsung oleh Gus Luqman Al Karim.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal a’idin wal fa’izin wal maqbulin, taqobbalallahu minna waminkum taqobbal ya-Karim, kulla ‘aamin wantum bikhorin ajma’in” ucapnya kepada segenap santri/wali santri dan seluruh jama’ah Bahrul maghfiroh.

PESAN-PESAN UNTUK SANTRI

  • Sampaikan salam dari Gus Luqman, Bu nyai dan segenap keluarga besar BMCI
  • Jaga adab/tatakrama selama dirumah
  • Dilarang merokok (sebagaimana peraturan pesantren)
  • Dilarang berjabatan tangan dengan selain muhrim saat bersilaturrahmi
  • Memberikan ucapan selamat lebaran dengan ucapan yang bagus (bukan dengan ucapan orang-orang awam yang tidak tahu ilmu).

 

lebaran-1

SUNGKEM : Para santri bersalaman bersama Gus Luqman seusai prosesi sholat Idul Fitri

 

lebaran-3

PENUH : Ruangan Aula Bahrul Maghfiroh Malang, penuh dihadiri santri dan jama’ah Bahrul Maghfiroh

 

lebaran-4

TAK HANYA KAUM LAKI-LAKI : Jama’ah perempuan-pun turut hadir dan mengisi shaf-shah paling belakang

 

lebaran-5

KHIDMAT : Khutbah yang dimulai sejak pukul 08.00 itu berlangsung dengan khidmat dan para santri mendengarkannya dengan khusyuk.

 

lebaran-6

BERDESAK-DESAKAN : Para santri yang sudah tidak sabar lagi ingin bertemu keluarga dirumah saling berhamburan dari Aula hingga sampai berdesak-desakan.

Book your tickets