Aku Penuhi Panggilanmu Ya Allah !!

[foogallery id=”1604″]

Labbaikallahumma umrotan !!

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Tanah haram?, umrah, memperbanyak ibadah, dan do’a sebagai bentuk bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua diberi kesempatan dan dimudahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakannya seperti yang dilaksanakan oleh guru kita Abuya Gus Luqman beserta para rombongan sejak 12-20 Januari 2016. Alhamdulillah dengan pertolongan Allah SWT, guru kita bersama rombongan diberi kemudahan dan kelancaran oleh Alah SWT.

Bersama rombongan, Gus Luqman tiba di Madinah pada hari rabu (13/1) disana mereka memperbanyak ibadah sholat, dzikir dan sholawat keatas Nabi Muhammad SAW tepatnya di Masjid Nabawi. Suatu ibadah yang sangat agung, dimana pahala sholat sunnah satu kali disana seperti ber umrah satu kali. Selain mengisi dengan berbagai ibadah, mereka juga mengunjungi Masjid Kuba, Jabal Uhud, Kebun Kurma, Percetakan Al Qur’an dan Masjid Sab’ah / 7, hingga Jum’at (15/1).

Selepas melaksanakan berbagai ritual disana, rombongan langsung menuju Kota Mekah untuk melaksanakan ritual inti yakni umroh. Mereka tiba di Hotel Rotana Al Marwa Rayhan pada hari Jum’at tepatnya pukul 18.00 . Para jama’ah istirahat sejenak sambil menunggu makan malam dan setelah itu langsung menuju Masjidil Haram untuk ber-umrah.

Selain itu, jama’ah juga diajak menuju Hotel Movenpick untuk mendengarkan tausiyah yang diisi langsung oleh beliau, Gus Luqman Al Karim. Diantara isi tausiyah tersebut, Gus Luqman menerangkan bahwa Afdholul ‘Ibadah (seutama utamanya ibadah) di Mekkah terdapat empat bentuk ibadah : (1) Umroh, (2) Thowaf Sunnah, (3) Shalat menghadap Qiblat/Ka’bah, (4) Melihat Ka’bah baitullah. Kata Nabi Muhammad SAW, “Siapa yang melihat Ka’bah dengan rasa mengagungkan dan memulyakan, maka do’anya akan di kabulkan oleh Allah SWT.” Setelah pengajian, mereka menuju hijir isma’il untuk memperbanyak do’a kepada Allah SWT.

Tak ketinggalan, di Mekkah mereka juga mengunjungi berbagai tempat-tempat bersejarah diantaranya, Jabal Tsur, Jabal Rahmah (Padang Arofah, Mina, dan Muzdalifah) dan Jabal Nur. Setelah tuntas ritual umrah dll, memasuki hari Rabu (20/1) seusai sarapan pagi, rombongan berkemas-kemas persiapan menuju Kota Jeddah. Tiba di Jeddah, mereka tak menyisakan waktu untuk berkunjung ke Masjid Rahmat / Masjid Terapung dan tibalah saatnya mereka harus kembali lagi ke Indonesia yang alhamdulillah mereka akhirnya bisa pulang dengan selamat.

Book your tickets