Pembagian Sembako Gratis bersama Alfamart

“Jadi, di Alfamart ada program ‘Donasuki’. Itu berawal dari uang receh kembalian dari para pembeli. Selanjutnya dikumpulkan dalam kurun waktu triwulan pertama tahun ini. Jumlahnya lebih dari Rp 3 miliar dari seluruh Indonesia,” tutur Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori, Selasa (23/04/2019).

Ia melanjutkan, program ini sudah berjalan sejak 4 tahun lalu dan mempercayakan Yayasan BMCI. Selanjutnya, dana tersebut diwujudkan bingkisan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kaum dhuafa.

“Teknis distribusi, kami serahkan ke yayasan. Mereka yang tahu titik- titik mana yang perlu mendapatkan sumbangan sembako. Karena intinya, kami memfasilitasi dana program ‘Donasiku’ dari masyarakat, dan mempercayakan Yayasan Bahrul Maghfiroh untuk distribusinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Faruq menjelaskan, uang kembalian belanja masyarakat dengan nominal Rp. 100 – Rp 200 saat ini relatif sulit. Karena itu, dengan Donasiku, selain untuk transparansi keuangan, juga menjadi praktis bagi masyarakat dalam bertransaksi.

Sementara itu, pengelola Yayasan Baghrul Magfiroh, Prof. Dr. Ir. Moch Bisri, MS, mengaku senang dipercaya Alfamart dalam distribusi sembako. Ia pun tidak menyangka, uang recehan kembalian dari pelanggan Alfamart jumlahnya cukup besar.

sumber: tabloidjawatimur.com

Book your tickets