Pelatihan Guru dengan Teknologi

Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfrioh, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengatakan demi mewujudkan Pondok Pesantren yang gratis dan berkualitas, salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan peningkatan mutu tenaga pendidik sehingga para pendidik di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh ini mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi.

Menurut beliau pelatihan peningkatan mutu sangatlah penting sebagai pondasi mewujudkan pendidikan yang berkualitas didalam Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh.

“Peningkatan mutu tenaga kependidikan sangatlah penting dan harus diadakan, karena pendidik atau pengajar adalah kunci utama santri bisa prestasi dan berkualitas, jika kita memiliki tenaga pendidik yang mumpuni maka secara otomatis santri atau siswa akan mendapat pendidikan yang mumpuni dan berkualitas tentunya,” kata Prof. Bisri dalam keterangannya, Senin (8/4/2019).

Dalam acara pelatihan tentang ‘Menjadi Guru yang Baik dan Benar’ di Pon.Pes. Bahrul Maghfiroh, itu Prof. Bisri mengatakan jalur pendidikan fokusnya membangun pondasi yang kokoh untuk pengembangan kualitas tenaga kerja. Oleh karena itu, pelatihan ini tidak hanya berhenti di satu pelatihan saja, akan ada pelatihan – pelatihan lanjutan sebagai upaya Pondok Pesantren dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Jika jalur pendidikan fokusnya membangun pondasi kompetensi dasar tenaga kerja, maka jalur pelatihan kerja berfokus pada pembangunan dan pengembangan pilar-pilar kompetensi kerjanya yang nantinya akan dimantapkan di tempat kerja. Maka pelatihan ini tidak hanya berhenti di pelatihan ini saja, akan ada pelatihan – pelatihan lanjutan demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh ini,” ungkapnya.

Dengan demikian, pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh menjadi pendidikan yang berkualitas, maka tujuan untuk mewujudkan ‘Program Pondok Pesantren Gratis Berkualitas’ akan terlaksana dengan baik.

Book your tickets