Alfamart Distribusikan Bahan Pokok Korban Corona

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Indonesia (BMCI) mendistrubusikan ribuan paket bahan pangan untuk korban berdampak Covid 19, Jumat (10/4).
Langkah yang dilakukan pengelolah minimarkat Alfamart itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat korban virus Covid 19.

Mochammad Faruq Asrori Regional Corcom Manager PT SAT menjelaskan untuk untuk Jawa Timur pembagian bahan pokok, telah dilakukan di sejumlah daerah seperti Sidoarjo, Pamekasan, Pasuruan dan Malang Raya. “Sudah mulai kami distribusikan kepada masyarakat korban dampak Corona,” katanya di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Jumat (10/4).
Paket yang diberikan ke ponpes Bahrul Maghfiroh di Joyo Agung, Tlogomas Kota Malang sebanyak 350 pcs. Sedangkan paket untuk warga Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo 100 pcs; warga Desa Larangan, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan sebanyak 75 pcs; untuk warga Desa Krajan Tengah, Kecamatan Prigen Pasuruan juga 75 pcs; warga Desa Kenongo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang 100 pcs. “Daerah Bululawang Kabupaten Malang juga ada 100 paket, tepatnya di Jalan Suropati,” imbuhnya.
Faruq mengaku pembagian paket bahan pokok itu, dibiayai dana donasi yang dikumpulkan dari uang receh hasil kembalian belanja konsumen di toko toko Alfamart.
Dalam mengelolah donasi konsumen, Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).
“Ini sebagai salah satu bukti jika uang receh yang dikumpulkan dan dikelolah bisa bermanfaat bagi orang lain. Saat terjadinya pembatasan aktivitas masyarakat gara-gara virus Corona, kami bisa membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak,” tegasnya.

Faruq atas nama manajemen Alfamart mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarmya kepada konsumen Alfamart, yang secara ikhlas mau men donasikan uang kembalian belanjaan. Sebab berkat peran serta konsumen, pihaknya bisa berperan aktif berbagi ke masyarakat melalui aejumlah kegiatan sosial.

Book your tickets